Gilardino Menjadi Bintang Lapangan Untuk Bologna

by bolakita | Posted under Berita Bola.

Gilardino Menjadi Bintang Lapangan Untuk Bologna – Nampaknya statistik telah memperlihat produktifitas dari Alberto Gilardino di lini depan untuk Bologna. Memang produktivitasnya bisa dibilang lumayan baik, namun nampaknya ia masih memerlukan konsistensi.

Seperti yang diketahui bahwa Parma merekrut Gilardino pada hari penutupan bursa transfer musim panas lalu. Dimana pada saat itu si pemain sedang memperkuat Genoa di paruh kedua musim lalu, dan berhasil mencetak sebanyak empat gol dalam 14 pertandingan.

Memang sewajarnya, mantan penyerang Parma, AC Milan dan Fiorentina tersebut masih memiliki ketajaman yang bagus. Pada pekan ketiga musim ini, dalam laga keduanya bersama Bologna, Gilardino telah menjadi bintang lapangan. Bahkan ia berhasil mendulang dua gol, di,mana timnya unggul 3-2 atas AS Roma.

Bahkan sejak kejadian tersebut maka kini pemain yang berusia 30 tahun tersebut selalu ada di starting line-up Bologna. Tidak hanya sebagai starter, namun ia juga selalu bermain penuh selama 90 menit. Pengecualian baru terjadi akhir pekan lalu, di giornata 20, ketika Bologna mengalahkan Chievo 4-0, dan Gilardino diitarik dari lapangan di menit 77 setelah mengukir dua gol.

Untuk pemain sekelas Gilardino, yang sepertinya akan menghabiskan sisa kariernya untuk klub-klub semenjana, nampaknya statistik ketajamannya tidaklah terlalu buruk. Bahkan dari 19 kali ia turun ke lapangan,  ia berhasil mengemas delapan gol. Dengan demikian ia dapat mencetak satu gol dalam 2-3 pertandingan.

Namun yang menjadi masalah untuk saat ini adalah Gilardino tidak konsisten. Sebelum menjebol gawang Chievo akhir pekan lalu, ia gagal dalam enam laga berturut-turut. Bahkan jika diruntut kembali ke belakang, ia hanya membuat satu gol dalam 12 pertandingan terakhir. Nah tepatnya pada Rabu (16/1/2013) dinihari WIB nanti, nampaknya ketajaman dan konsistensi Gilardino akan diuji lagi. Hal ini disebabkan karena Bologna akan melawat ke markas Inter di pertandingan perempatfinal Coppa Italia.

Comments are closed.