Kesuksesan yang Dicapai Fergie

by bolakita | Posted under Berita Bola.

Kesuksesan yang Dicapai Fergie – Menjelang akhir tahun nanti, Sir Alex Ferguson pelatih Manchester United usianya akan genap mencapai angka 71 tahun. Namun, hingga saat ini belum ada gelagat yang menunjukkan bahwa dirinya akan menurunkan jabatannya kepada penerusnya nanti.

Walaupun memang secara tertulis belum ada isyarat yang menunjukkan tanda ia akan pensiun, namun hingga saat ini ada dua nama yang disebut-sebut akan menjadi penggantinya di kursi kepelatihan Setan Merah. Dimana dua nama tersebut adalah sang mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola dan The Only One, Jose Mourinho.

Namun mengenai hal ini, nampaknya sang mantan pelatih Setan Merah pada era 70an, Tommy “The Doc” Docherty angkat bicara. Menurut Docherty, bahwa nantinya siapapun yang akan menggantikan Fergie,  akan menemui kesulitan.

Seperti yang dilansir Manchester Evening News, Docherty mengungkapkan bahwa  “Pelatih berikutnya akan mustahil untuk mereplika apa yang telah dia (Sir Alex Ferguson) lakukan. Pelatih yang baru akan melakukan pekerjaannya sendiri, namun untuk menggantikannya sungguh mustahil. Apa yang telah ia lakukan tidak akan pernah bisa ditiru,” tambahnya.

Seperti yang diketahui bahwa Docherty, yang melatih United pada tahun 1972-1977 menilai, kesuksesan yang diraih Fergie dari tahun 1986 hingga sampai saat ini disebabkan karena caranya sendiri dalam mengatur sebuah tim dan tidak akan pernah bisa ditiru oleh siapapun.

Baginya, pelatih yang nantinya menjabat sebagai pelatih hanya tinggal meneruskan kesuksesan yang dicapai Fergie. Berbeda cerita dengan saat pertama kali Ferguson menjabat sebagai pelatih, di mana kondisi tim saat itu dalam kondisi “harus bangkit”.

“Orang berikutnya mungkin tidak akan mendapatkan waktu karena ia langsung mengambil kendali dan melanjutkan kesuksesan,” imbuh Docherty.

“Bahkan, seorang Jose Mourinho sekalipun tidak akan memiliki kesempatan untuk menyamai kesuksesannya. Mengingat jumlah waktu yang telah Sir Alex habiskan bersama klub, maka tidak mungkin bahwa manajer berikutnya bisa menyamai rekornya,” pungkasnya.

Comments are closed.