Semenjak Juara, City Banyak Mendapatkan Sorotan

by bolakita | Posted under Berita Bola.

Semenjak Juara, City Banyak Mendapatkan Sorotan – Memang jika kita menengok ke beberapa tahun yang lalu, mungkin tidak akan ada yang peduli apabila Manchester City bermain tidak bagus. Namun kini semenjak juara City banyak mendapatkan sorotan. Dalam hal ini ekspektasi terhadap mereka pun ikut berubah.

Memang City pada hari terakhir musim 2011/2012 telah berhasil memenangi gelar tersebut. Dimana kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers membuat mereka duduk di tempat teratas dengan keunggulan selisih gol atas Manchester United.

Selama 44 tahun terakhir, dalam penyelenggaraan  Liga Inggris ini yang pertama dan mampu membuat pandangan terhadap City berubah. Yang semula hanya sebagai tim semenjana, kemudian mendapatkan suntikan dana luar biasa, lalu menjadi tim dengan status juara bertahan. Maka sangat wajar apabila kemudian seorang juara disorot ketika mereka tidak tampil dengan baik.

Dalam Sportinglife Roberto Mancini mengungkapkan bahwa “Ada beberapa momen di setiap musim, di mana Anda tidak bermain dengan baik. Anda mungkin saja kebobolan gol yang tidak biasanya Anda dapat musim lalu, atau kehilangan tiga-empat pemain.”

“Pada momen-momen seperti itu, penting untuk tetap tenang dan bekerja keras. Dalam sepakbola, setiap hal bisa berubah dengan cepat.” Untuk saat ini City menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara dan tertinggal dua poin di belakang United. Pada akhir pekan lalu, mereka hanya menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dulu.

Kemenangan tersebut pada akhirnya berhasil mereka dapatkan di tengah sorotan yang relatif tajam. Banyak sorotan terhadap City, salah satunya ketika mereka melakukan perjalanan ke Eropa. Selain itu, masih ada problem di lini belakang, di mana The Citizens, dimana mereka sering kebobolan dari situasi bola mati.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, City menanggapi hal tersebut dengan tenang. Mereka mulai terbiasa disorot lantaran status baru mereka sebagai juara bertahan. “Ketika Anda menjadi seorang juara, adalah normal orang-orang mengkritik Anda pada kesempatan pertama,” ucap Pablo Zabaleta.

Comments are closed.