Wenger Mempertanyakan Pinalti yang Berbuah Gol Kedua Untuk Tim Lawan

by bolakita | Posted under Berita Bola.

Wenger Mempertanyakan Pinalti yang Berbuah Gol Kedua Untuk Tim Lawan – Seusai laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, pada Minggu (20/1/2013), nampaknya ada yang mengganjal dalam hati manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dimana Wenger mempertanyakan penalti yang berbuah gol kedua untuk tim lawan.

Memang pada babak pertama, dalam laga kontra Chelsea, Arsenal semapat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan ‘Meriam London’ dipaksa bermain di areanya sendiri dan diberikan kesempatan hanya sesekali untuk menyerang balik. Dengan taktik terus menggempur, Chelsea unggul 2-0 melalui lewat Juan Mata dan penalti Frank Lampard.

Akhirnya di babak kedua, Arsenal bermain lebih ofensif dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Theo Walcott. Sayangnya usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Karena Arsenal tetap kalah dengan skor akhir 1-2.

Seperti yang dikutip dalam BBC, Wenger mengungkapkan bahwa “Pada babak pertama kami tidak bermain di kecepatan kami yang biasanya dan tidak yakin apakah mau menyerang atau bertahan. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang untuk bermain.”

“Kami mendapatkan peluang pertama, sebuah peluang yang fantastis, tapi menyia-nyiakannya,” katanya, merujuk pada tembakan Olivier Giroud yang melebar pada menit kelima.

“Kami membuat sejumlah perubahan saat jeda dan keluar di babak kedua dengan sikap yang berbeda dengan lebih banyak inisiatif. Kami memaksa Chelsea bertahan, tapi kami tak bisa menyamakan skor menjadi 2-2,” ujar pria berkebangsaan Prancis ini.

Bahkan Wenger juga mempertanyakan gol-gol Chelsea yang telah berhasil disumbangkan oleh Mata dan Lampard. Dimana pada saat proses terciptanya gol pertama, Francis Coquelin harus mengalami cedera karena bertabrakan dengan Ramires. Sedangkan untuk gol yang kedua, berhasil dicetak oleh Lampard melalui titik putih. Namun Wenger tidak menganggap insiden yang melibatkan Wojciech Szczesny dan Ramires sebagai sebuah pelanggaran yang layak dihukum penalti.

“Saya pikir Francis Coquelin cedera untuk yang pertama, dan saya sama sekali tak yakin itu adalah penalti di gol kedua. Dari apa yang saya dengar itu sama sekali bukan (penalti),” ungkapnya. Dari bangku cadangan saya tidak melihatnya dengan baik, tapi saya diberi tahu orang-orang yang melihatnya lewat televisi bahwa itu bukan penalti,” tutur Wenger.

Comments are closed.